News / Kegiatan Komunitas
1 Oktober 2016

HUT KONGREGASI

Hari jadi Kongregasi di rayakan oleh semua komunitas yang ada di provinsi Bunda Penasihat yang baik Indonesia. masing-masing komunitas merayakan dengan cara yang sederhana dan berbeda-beda.

Ketiga komunitas yang ada di Pekalongan (Komunitas Lansia Wisma Hana, Komunitas rumah induk dan komunitas Santo Yosef) bergabung dalam ibadat syukur bersama, kemudian dilanjutkan dengan misa, lalu nyanyikan bersama lagu karisma pendiri, dilanjutkan dengan makan bersama dengan penuh kegembiraan dan canda ria. Video suster menyanyikan lagu kharisma kongregasi bisa di lihat dalam link berikut  http://youtu.be/FiBfVqCBKGc

 

 

 

 

 

 

 

Komunitas Santo Agustinus Purbalinga merayakan HUT SND dengan misa di komunitas bersama dengan anak-anak asrama setelah itu mereka makan bersama. Tampak keakraban antara suster dengan anak-anak asrama tersebut.

 

 

 

 

 

 

 

Komunitas Santo Mikael Warak - Yogjakarta merupakan komunitas yang paling bersuka cita dalam perayaan HUT SND ini karena pada hari ini menerima 2 aspiran, yaitu Monika dan Evi. 

 

 

 

 

Komunitas Notre Dame, Jakarta merayakan HUT SND bersama dengan guru-guru sekolah Notre Dame, pada perayaan itu sekaligus memberikan penghargaan kepada 2 orang guru yang telah mengabdi selama 25 tahun dengan acara hiburan dan makan bersama. Tampak Sr Maria Lusia SND menari bersama dengan guru-guru.   

 

 

 

 

 

 

Utusan Kapitel umum dari Indonesia bersama Sr Maria Hendrika SND foto di bawah salib Coesfeld, dimana pendiri dan co pendiri mengikrarkan kaul-kaul mereka setelah misa meriah diadakan di Gereja St Lamberti. Misa dihadiri para SND dari Jerman & Holland. Misa dipimpin oleh Uskup dari Gereja di mana SND lahir dan menyebar ke seantero dunia. Prosesi didahului Salib, foto pendiri, bendera Vatican & bendera kongregasi, diikuti bendera Negara dimana SND berada. Sr Maria Robertin membawa bendera Indonesia, Sr Maria Monika membawa bendera Philippina, Sr Maria Kharita berdoa dalam bahasa Indonesia sedang Sr Maria Klaudia dalam Bahasa Tagalog. Misa dipenuhi aneka etnis tarian dari para Suster Brazil yang mengarak Injil, Arati oleh para Suster dari India seusai konsekrasi, lagunyapun dlm pelbagai bahasa. 

 

Komunitas Miryam Jakarta, dimana anggota komunitasnya hanya 2 orang dan itupun mereka berkarya di luar, jadi mereka merayakannya dengan ibadat bersama setelah mereka pulang kerja. Kebahagiaan dalam merayakan HUT kongregasi ini bisa dilihat dari wajah mereka yang bahagia. 

 

 

 

 

 

 

 

Komunitas Wisma Cinta Sesama Lasem, merayakan hari jadi SND bersama anak-anak panti untuk mengingatkan bahwa karya pertama, Sr Maria Aloysia (pendiri SND)  adalah  panti asuhan.  Acaranya menyanyi  dan menari, anak-anak kecil menyanyikan mars panti asuhan, anak anak smp nyanyi, anak SMK putri dancing  kreasi sendiri. Acara dibuka  dengan ibadat  sabda bersama anak anak, sedangkan suster-suster sudah ibadat sebelum acara  bersama anak-anak.

Komunitas Sendang Asih, Mlati - Yogjakarta, Misa bersama anak-ànak asràma dàn beberàpà umat yang rumahnyà tidak jàuh dari susteran. Dalam kesederhanaàn màkan bersma Rm. Danièl, SVD sètelah misa syukur hàri jadi Kongregasi SND. 

Komunitas Santo Rafael - Tawangmangu, merayakan dengan misa kudus di komunitas, dilanjutkan dengan makan bersama seperti biasa. Tidak ada sesuatu yang istimewa.

SHARE THIS ON:
COMMENT
Nama :
Comment :