News / Kegiatan Provinsi
28 Maret 2021

BERBAGI SUKACITA BERSAMA SUSTER SAUDARI

 

Pada tanggal 25 Maret, Kongregasi Suster Notre Dame merayakan Pesta Pelindung Kongregasi, “Maria Menerima Kabar Sukacita.” Maria menjadi pelindung para suster SND. Sebagaimana yang dialami oleh Maria yang telah menjawab “YA” para suster juga diajak dan diingatkan kembali akan komitmen awal memilih dan menjawab panggilan Tuhan untuk bergabung dalam Kongregasi SND.

Perayaan dilangsungkan dengan sedikit berbeda dan amazing. Team spiritulitas provinsi  memberi kesempatan kepada setiap suster ataupun komunitas untuk mengucapkan selamat lewat video call atau zoom dengan suster saudara. Semua suster maupun komunitas sangat antusias berbagi sukacita dan dishare di grup WA. Maria sungguh hidup dan merasuki setiap pribadi yang telah menyandang nama Maria. Sukacita terpancar dari raut wajah yang nampak bahagia. Para suster senior juga tidak ketinggalan zaman.

 

Selain ucapan lewat video call, kami juga merayakan ibadat syukur bersama via zoom yang dikoordinasi oleh Sr. M. Kharita SND. Beberapa suster diberi kesempatan untuk sharing tentang, “siapa Maria” menurut pandangan dan pengalaman yang telah mereka alami selama ini. Dari sharing para suster, mereka mengatkan, “Maria adalah sosok ibu dan sahabat yang luar biasa. Dia senantiasa setia menemani, mendengarkan dan memberkati mereka.”

Moment indah ini memberi kesan tersendiri kepada setiap suster untuk semakin mencintai dan menghidupi keutamaan-keutamaan yang dihidupi oleh Maria. Ave Maria.

 

 

 

 

 

 

SHARE THIS ON: