News / Lain-lain
8 Oktober 2016

Kesaktian Pancasila

Peringatan hari kesaktian Pancasila pada  tanggal 7 Oktober 2016 di kota Pekalongan dengan  mengadakan doa bersama lintas agama nusantara. Komunitas suster juga di undang untuk hadir dalam acara tersebut. Yang mewakili adalah Sr Maria Bernadete SND, Sr Maria Edita SND, Sr Maria Ernesta SND, Sr Maria Sisilio SND dan Sr Maria Elfrida SND dari komunitas rumah induk Pekalongan.

Hadir dalam acara tersebut pejabat kota Pekalongan, TNI, Polri, pejabat  instansi-instansi yang di undang, dan para pemimpin agama. Acara dimulai dengan upacara singkat untuk menghormati arwah para pahlawan di taman makan pahlawan.  Kemudian dilanjutkan dengan acara tabur bunga.

 

Jam 20.00 acara doa bersama di buka oleh wali kota Pekalongan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan pembacaan Pancasila oleh pemuda lintas agama. Kemudian sambutan dari  Kodim dan  puncak acaranya  adalah renungan kebangsaan oleh Habib Lutfi yang mengatakan bahwa tujuan dari kumpul bersama ini adalah karena ajaran agama masing-masing yang mengajarkan tentang azas perdamaian, jadi diharapkan masing-masing agama bisa saling menghargai sehingga tercipta perdamaian di Indonesia.

Setelah itu panitia meminta kesan atau pesan singkat dari Sr Maria Bernadete tentang acara doa bersama dalam rangka hari kesaktian Pancasila.  Suster mengatakan bahwa Pancasila itu sakti karena mampu membangun bangsa dari perbedaan yang ada. Seperti yang hadir dalam doa waktu itu walaupun tidak saling mengenal namun bisa berbagi kegembiraan dan menjalin keakraban, itulah berkat Allah yang Mahabaik dan Mahakasih.

SHARE THIS ON:
COMMENT
Nama :
Comment :