News / Kegiatan Provinsi
28 Juli 2021

Kasih Setia-Nya Tetap Selama-lamanya

Dalam situasi apapun, rahmat Tuhan senantiasa cukup bagi kita. Kasih setia-Nya tak pernah pudar dan hilang oleh waktu dan situasi apapun.   Dia mencintai kita tanpa melihat seberapa besar kesetiaan kita pada-Nya.

Hal ini selalu dialami oleh ketiga Suster SND provinsi Indonesia yang merayakan Pesta Perak pada tanggal 22 Juli 2021. Angka 25 bukanlah angka sedikit, bukan juga waktu yang pendek. Namun jika direnungkan, serasa baru kemarin masuk Kongregasi SND. Hal ini diungkapkan oleh Sr. M. Eufrasia SND, saat perayaan syukur di Rumah Induk Pekalongan. Tuhan sungguh menyertai perjalanan bersama kedua sahabatnya, Sr. M. Korzita SND dan Sr. M Berta SND yang saat ini sedang menjalani tugas perutusan di pulau Timor, tepatnya di keuskupan Atambua.

Situasi Pandemi yang belum juga berakhir, mengharuskan para suster merayakan perayaan syukur secara interen. Tidak mengurangi rasa bahagia mereka, namun kesempatan bagi mereka untuk terus menerus merenungkan kasih Tuhan yang selalu mengubah hidup  tidak hanya secara jasmani, namun lebih dari itu adalah kehidupan rohani. Kasih setia-Nya tetap selama-lamanya dalam setiap pergulatan dan perjuangan untuk menghidupi semangat sebagai wanita tersembahkan dalam Kongregasi Notre Dame.

Peristiwa yang sungguh bersejarah ini, bertepan dengan pesta St. Yulia Billiart, ibu rohani Kongregasi SND Coesfeld. Semoga kesetiaan dan cinta pada Hati Kudus Yesus, menjadi teladan hidup tidak hanya para suster pestawati, namun semua anggota Kongregasi.

 

SHARE THIS ON: