News / Kegiatan Provinsi
20 November 2016

REKREASI  ROHANI

Rekreasi bersama dengan tema : “Kebersamaan dalam suka cita, membawa berkat

Senin, 14 November 2016 yang diikuti oleh 16 orang dari DPP, Piko, formator dan 2 orang aspiran.

Acara :

  1. 06.30 Misa dipimpin oleh Romo Trimargono (Pastor Paroki St. Aloysius Gonzaga, Mlati)
  2. 07.30 Santap Pagi
  3. 08.00 Berangkat ziarah ke Goa Maria Tritis, Wonosari
  4. 14.00 Rekreasi dan makan siang di Pantai Baron
  5. 15.00 Rekreasi di Pantai Sepanjang Indah
  6. 17.00 Kembali ke Yogjakarta

Pesan Romo Tri Margono dalam kotbahnya sehubungan dengan perjalanan rekreasi rohani;

*    Perjalanan hari ini menjadi berkat Tuhan bagi para Suster dengan mengalami karunia-kanruniaNya.

*    Bersama Bartimeus yang mendapat rahmat belas kasih Tuhan Yesus, sehingga dapat melihat lagi maka diharapkan dalam perjalanan nanti para suster juga dapat membuka mata, tidak hanya mata jasmani tetapi mata hati/batin sehingga dapat melihat gerak rahmat Tuhan lewat orang-orang yang akan dijumpai dalam perjalanan, mungkin orang yang jualan, pengemis atau keindahan alam sehingga hati bisa bersukacita, bergembira karena mengalami penyembuhan oleh kehadiran Yesus.

*    Kebersamaan ini bisa membawa kegembiraan dan bahkan penyembuhan batin, yang membuahkan kepekaan mata batin bagi yang membutuhkan dengan melihat, merasakan, dan bertindak untuk kebahagiaan sesama dengan tindakan konkrit dan terlibat secara langsung.

Suasana yang terbangun selama perjalanan penuh dengan kegembiraan, sukacita dan masing-masing terlibat dengan membagikan bakat dan kemampuannya menyumbangkan apa saja, dengan menyanyikan lagu-lagu yang menggembirakan. Sungguh bahagia hidup sebagai saudara dalam tubuh SND.

Kesatuan ini dikuatkan dalam doa bersama di Goa Maria Tritis baik untuk ujub-ujub provinsi, pemberkatan Wisma Wredha Marganingsih, pemberkatan RSU Budi Rahayu, untuk kesatuan NKRI, untuk Sr Maria Robertin dan dewannya, untuk komunitas masing-masing baik di Jawa maupun yang ada di luar Jawa, Misi di Philipina, serta suster-suster yang bertugas di luar negeri dan ujub pribadi masing-masing.

Kegembiraan ini semakin dalam dengan makan bersama di pantai Baron  sambil menikmati dan mensyukuri keindahan dan keagungan ciptaan Tuhan. “Oh ….. betapa baiknya Tuhan yang Maha Baik”, sambil santap bersama para suster saling berbagi kasih sebagai saudara.

 

 

 

Keakraban satu dengan yang lain dipererat dalam acara ungkapan tali kasih dengan Dewan Provinsi di Pantai Sepanjang Indah. Alunan lagu-lagu silih berganti antara tenang-tenang mendayung, di tengah ombak …… dll dalam mengiringi acara ini. Sambutan dari wakil piko oleh sr Regina Maria untuk mengucapkan terima kasih kepada sr Maria Robertin atas enam tahun kepemimpinannya yang sudah banyak membawa perubahan dan kemajuan yang dapat dinikmati dan syukur untuk para suster dalam melestarikan warisan kongregasi, dengan saling mendoakan dalam tugas mendatang dan saling mendukung dalam kesetiaan melayani suster-suster yang dipercayakan dalam komunitas masing-masing. Sambutan Sr Regina diteguhkan oleh Sr Maria Robertin dalam sambutan beliau.

Terima kasih atas tanda cinta dalam kebersamaan ini, terima kasih atas dukungan doa, khususnya para Suster dalam melaksanakan tugas dan semua hal yang tidak baik,  dibuang ke laut “Sepanjang Indah” dan “Baron” Supaya kita menjadi religius yang bebas, gembira, bahagia dan suka cita seperti yang dikatakan oleh Romo Trimargono dalam kotbah tadi pagi bahwa perjalanan ini terberkati, seperti Bartimeus yang sembuh kebutaan matanya sehingga dapat melihat karya Agung Tuhan sehingga kita dapat melanjutkan tugas dengan setia dan kesulitan-kesulitan yang kita hadapi sebagai tantangan untuk tetap berpaut pada Tuhan dengan saling mendukung, dalam berjuang baik sebagai pribadi, komunitas dan provinsi. Kita saling bergandengan tangan dan saling memberkati sehingga kita kuat dalam terang sabda “Kerahiman Ilahi”. Tuhan memberkati kita semua dalam suka cita dan kasih persaudaraan yang di tandai dengan ikatan tali kasih dari kita untuk kita. Trima kasih atas kesempatan berlibur bersama saudara sepanggilan.

 

 

Sayonara …….. sampai berjumpa pula …………………….

Sharing dari Sr. Maria Virgo SND

SHARE THIS ON:
COMMENT
Nama :
Comment :