News / Kegiatan Provinsi
20 November 2016

PEMBERKATAN WISMA WREDHA MARGANINGSIH

Semua orang membutuhkan cinta, demikian juga orang-orang lansia. Namun karena kesibukan anak-anak mereka atau keluarganya maka banyak orang lansia yang merasa kesepian dan tidak dicintai. SND menyadari hal itu, maka sudah sejak SND merayakan 75 Tahun hadir di Indonesia rencana untuk memenuhi kebutuhan tersebut dibuat, namun baru sekarang hal itu terealisasi dengan membangun Wisma Wredha dimana orang lansia bisa menikmati dan mengalami kasih Allah di masa-masa senja mereka di tempat ini.  Di tempat ini orang-orang lansia itu dapat menemukan  teman yang relative seusia dan dapat berbagi cerita dan kasih, serta menikmati kehidupan bersama teman sesusia dengan rasa damai dan tentram.

Di tempat ini mereka juga akan mendapatkan berbagai program yang positif, ada bimbingan social, bimbingan mental dan spiritual, rekreasi bersama, mereka dapat menyalurkan bakat dan hobby, serta ada terapi kelompok dan senam.

Bangunan fisik yang sudah dibangun lebih dari setahun akhirnya selesai, dan para suster serta karyawan yang akan melayani di tempat inipun sudah disiapkan sebelumnya dengan berbagai kursus. Supaya wisma ini menjadi berkat bagi yang menghuni maupun yang melayani di sana maka pada tanggal 19 November 2016 pukul 09.00 dilakukan pemberkatan Wisma Wredha Marganingsih ini oleh Romo Sheko Pr dan Romo Tri Kusuma Pr.

Dalam kotbah Romo Sheko mengatakan bahwa fondasi dari pelayanan adalah kasih, hanya dengan itu Wisma Wredha ini akan bertahan, tapi hal itu tidak mudah karena akan ada banyak tantangan. Di samping itu juga perlu ada kerja sama dan kasih antara pengurus Wisma dengan keluarga, karena hanya dengan hal ini akan membuat orang krasan tinggal di Wisma ini. Romo juga mengatakan bahwa yang diberkati bukan hanya bangunannya saja tetapi semua orang yang tinggal di dalamnya, supaya bisa memancarkan kasih.

Setelah itu Romo memberkati air dan garam yang akan digunakan untuk memberkati Wisma ini, setelah itu memberkati salib dan patung Santa Yulia, setelah itu Suster yang membawa lilin, air dan saling mengikuti romo Sheko dan Romo Tri berkeliling memberkati seluruh bangunan yang akan digunakan itu.

 

 

 

Dalam sambutannya Sr Robertin, Provinsial SND Indonesia mengharapkan kehadiran Wisma Wredha Marganingsih ini mampu mengalirkan kasih dan membangun persekutuan Gereja karena saat ini banyak sekali kaum lansia yang terpaksa sendirian, sehingga kehadiran wisma ini diharapkan mampu menjawab kebutuhan yang ada.

Keberadaan wisma ini mendapatkan dukungan dari banyak pihak, dari RSU Budi Rahayu, Mitra SND, WK pekalongan, dari Wisma Berkah Dalem, dan masih terbuka bagi siapa saya yang tertarik terlibat dalam pelayanan ini karena ini juga merupakan karya pelayanan Gereja. Setelah itu dilakukan penandatangan prasasti pemberkatan Wisma Wredha Marganingsih oleh romo Sheko Marlino Pr dan Sr Maria Robertin SND.

 

Sebelum berkat penutup, Romo mendoakan tumpeng yang akan dipotong oleh Sr Maria Robertin. Sr Maria Robertin memotong tumpeng dengan di damping oleh Sr Maria Erika, ketua yayasan yang menaungi Wisma Wredha ini. Potongan tumpeng itu diberikan kepada Sr Maria Yusta yang akan mengelolah Wisma Wredha ini. Setelah itu dilanjutkan dengan makan siang bersama. Pemberkatan ini dihadiri oleh panitia pembangunan, kontraktor yang membangun, Mitra SND, para suster yang berbagai komunitas. Proficiat ya ! Semoga kehadiran Wisma Wredha Marganingsih menjadi berkat bagi sesama. 

Bagi yang berminat menitipkan orang tuanya, bisa menghubungi telp yang ada di brisur berikut ini :

SHARE THIS ON:
COMMENT