News / Kegiatan Komunitas
28 Desember 2016

NATAL

SELAMAT NATAL untuk semua umat Kristiani dimanapun juga yang mengintip website kami.  Semoga Natal tahun ini membawa damai bagi bumi dimana kita hidup terlepas dari segala masalah yang ada.

Berikut ini adalah suasana menyambut Natal yang ada di komunitas-komunitas SND yang bisa dikumpulkan oleh penulis, baik langsung dari anggota komunitas maupun diambil dari WA dan FB anggota komunitas tersebut, karena kesibukan di komunitas yang suuuuuuper sehingga mereka hanya sempat posting di FB.

Santa Yulia – Sukorejo

Berdasarkan cerita dari Sr Maria Yolenta dan Sr Maria Paulina, “kali ini tema gua natal kita adalah Bayi Yesus lahir di atas kardus sirup.  Semoga kehadiran Yesus memberkati anak-anak dan siapa saja yang berobat di Klinik Santa Yulia dan mengalami kesembuhan dari obat-obat yang diterima.” Kedua suster ini bekerja bersama dengan pimpinan komunitas mereka dan karyawan Santa Yulia untuk membuat gua Natal yang unit.   

 

Sendang Asih Mlati – Yogjakarta.

Berdasarkan informasi dari Sr Maria Ferdina. Beberapa hari sebelum Natal mereka membuat aksi Natal dengan memberikan sembako untuk karyawan/wati SMP Aloysius dan Susteran. Setelah itu baru persiapan membuat gua Natal. Suster Ferdina bekerja bersama-sama dengan Pimpinan komunitasnya, maka jadilah kapel maupun refter mereka begitu indah.

Santa Theresia - Rembang

 

Walaupun Sr Maria Laurensa sedang cuti tetapi masih menyempatkan diri untuk berbagi suka cita proses pembuatan Gua Natal di komunitas mereka.  Suster Laurensa mengatakan “Karena saat ini di rembang sering hujan jadi guanya dipayungin biar Yesus nanti lahirnya gak basah.” Gua Natal ini dibuat oleh Sr Maria Yulita bersama dengan karyawan KPPBR.        

 

           

Santo Rafael – Tawangmangu

Menjelang Natal anggota komunitas Sto Rafael-pun tidak kalah sibuknya dengan komunitas lain. Sr Maria Paula dengan dibantu oleh anak-anak karyawan rumah retret membuat gua Natal untuk kapel sedangkan Sr Maria Yohana juga dengan bantuan  anak-anak karyawan membuat gua Natal di Refter, setelah itu mendekor Refter bersama-sama dengan segala hiasan dan malaikat-malaikat kecil yang dibuat sendiri. Sementara Sr Maria Anzelm membungkusi hadiah-hadiah Natal yang diletakkan di ruang tamu untuk anak-anak yang datang berkunjung. Pada hari Natal setelah makan malam dengan penuh suka cita para suster membuka hadiah-hadiah Natal dari kanak-kanak Yesus.

Komunitas Maryam - Jakarta                                                                                                                           Komunitas Marganingsih - Lasem

 

Gambar sebelah kiri adalah Gua Natal komunitas Maryam yang didapat dari FB Sr Maria Yanitha dan FB Sr Maria Eufrasia.

 

Gambar sebelah kanan adalah Gua Natal komunitas Marganingsih dari Posting Sr Maria Hironima di WA Group.

 

 

Komunitas Notre Dame - Jakarta

Foto suasana Natal di komunitas Notre Dame di dapat dari FB Sr Maria Monika dan Sr Maria Kharita 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komunitas Sto Agustinus - Purbalingga                                                                                                                   Komunitas Sto Mikael - Warak 

Gambar sebelah kiri adalah Gua Natal komunitas Sto Agustinus Purbalingga yang diposting Sr Maria Goreti di WA Group.

 

Gambar sebelah kanan adalah Gua Natal komunitas Sto Mikael Warak Jogjakarta yang diambil dari FB Sr Maria Elisa

 

 

Komunitas Sto Yosef - Pekalongan                                                                                                           Komunitas Sta Annatal - Palangkaraya

Gambar sebelah kiri adalah Gua Natal Komunitas Sto Yosef yang dipostng di FB Sr Maria Rista.

 

Gambar sebelah kanan adalah Gua Natal Gereja Sta Annatal Palangkaraya yang dipotong oleh sr Maria Bernardin di FB.

 

 

 

SHARE THIS ON:
COMMENT