News / Kegiatan Provinsi
10 Maret 2017

HUT Sr Maria Monika SND

Suster-suster SND se-Indonesia merayakan ulang tahun Sr Maria Monika SND di rumah induk Pekalongan. Perwakilan Suster dari komunitas-komunitas se-Jawa datang semua ke Pekalongan. Acara di mulai dengan misa pagi yang dipersembahkan oleh Rm Maryoto Pr. Setelah misa semua yang hadir dalam misa tersebut mengucapkan selamat kepada Sr Maria Monika kemudian dilanjutkan dengan sarapan pagi  bersama dengan penuh kegembiraan. Pada saat sarapan Sr Regina Maria selaku Piko rumah induk memberikan hadiah untuk Sr Maria Monika, Rm Maryoto yang juga ikut sarapan setelah misa tidak mau ketinggalan, beliau menyanyikan sebuah lagu sebagai hadiah bagi Sr Maria Monika.

Sore harinya ada ibadat syukur dengan tema “Kesederhanaan hati sebagai persembahan diri”, yang dimulai dengan prosesi lilin oleh semua suster yang hadir dalam ibadat syukur tersebut. Setelah semua Suster mempersembahkan lilin di bawah Altar, SR Maria Monika dengan didampingi Sr Regina Maria membawa pagi ke depan Altar untuk dipersembahkan kepada Tuhan sebagai lambang persembahan diri yang meneladan hidup pagi yang selalu rendah hati namun memberikan kehidupan kepada banyak orang.

Setelah selesai ibadat semua suster berkumpul di Refter (ruang makan) untuk makan malam bersama, setelah itu aka nada malam gembira di mana dari berbagai komunitas menampilkan berbagai suguhan sebagai ucapan syukur atas anugerah hidup yang sudah diberikan kepada Sr Maria Monika SND.

 

Bukan hanya Sr Maria Monika yang bergembira pada malam itu, tapi semua suster yang hadir juga merasakan kegembiraan dan menikmati hiburan yang ditampilkan oleh berbagai komunitas. Setelah semua komunitas menampilkan acara, Sr Maria Monika memberikan kenang-kenangan kecil kepada semua pimpinan komunitas untuk diberikan kepada anggota komunitas baik yang hadir maupun yang tidak bisa hadir dalam acara tersebut. Seperti biasa dan sesuai dengan semangat kesederhanaan maka kenangan-kenangan yang diberikanpun sesuatu yang sederhana dan berguna, yaitu sabun mandi.

Akhirnya acara di tutup dengan mendengarkan sambutan dari Sr Maria Monika SND yang dilakukan dengan doa penutup. 

SHARE THIS ON:
COMMENT