News / Kegiatan Provinsi
28 Maret 2017

PESTA KONGREGASI

Berikut ada beberapa liputan tentang kegiatan yang dilakukan oleh komunitas-komunitas dalam merayakan pesta kongregasi SND. 

Sto Agustinus – Purbalingga : Komunitas mensyukuri Pesta Pelindung Kongregasi dengan melakukan kunjungan pada  warga yang sakit. Hanya begitu informasi yang diberikan oleh Sr Maria Goreti SND. 

Wisma Berkah Dalem – Kajen : Untuk mensyukuri Pesta Pelindung Kongregasi Sr. Maria Rosaline SND, mengunjungi satu keluarga Muslim baik, yang tinggal di desa terpencil di tengah hutan, bekerja sebagai menyadap pohon pinus & membuat sapu ijuk. Penghasilannya dalam menyadap pinus Rp 3000 /minggu. Mereka mebawakan buku tulis + pinsil, untuk anak-anak mereka dan sabun mandi. Itu informasi yang diberikan oleh Sr. Maria Rosaline, SND. Suster mengatakan "Kami tidak membuat foto karena hujan lebat dan gelap sekali meskipun baru jam 16.00 sore." 

Sto. Rafael – Tawangmangu : Komunitas merayakan Pesta Pelindung Kongregasi secara sederhana dengan misa bersama beberapa umat yang hadir, setelah itu dilanjutkan dengan makan siang bersama sambil menikmati durian dari hasil kebun sendiri.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Notre Dame II – Grand Wisata – Bekasi : Para suster di komunitas merayakan pesta pelindungan kongregasi umat di Grand Wisata, di samping itu umat juga sudah menyiapkan kejutan untuk pesta emas Sr Mary Kristin hidup membiara. Acara di awali dengan doa oleh Sr Maria Monika SND.  Dilanjutkan pembelian bunga kepada Sr Mary Kristin SND dan memberikan snack  dilanjutkan berbagai suguhan dan tarian, yang ditampilkan oleh ibu-ibu. 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pada kesempatan itu juga dilakukan pemasangan atap untuk bangunan sekolah Notre Dame II Grand Wisata - Bekasi. Hadir di sana untuk menyaksikan acara pemasangan atap itu, para suster, umat Bunda Hati Kudus Grand Wisata, kontraktor dan mereka yang terlibat dalam proses pembangunan. 

 

 

SHARE THIS ON:
COMMENT