News / Lain-lain
26 April 2017

'KARTINI"

Dalam rangka memperingati hari Kartini, 21 April 2017, TK Perwita Asih Tawangmangu mengadakan lomba peragaan busana dengan bahan daur ulang, bertempat di aula Rumah Retret Santa Maria Tawangmangu. Hampir semua anak PG, TKA dan TKB dengan didampingi oleh orang tuannya ikut berpartisipasi dalam acara tersebut.

Kepala sekolah bersama guru-guru dan komite bekerja bahu membahu untuk menyiapkan acara ini, agar dapat berlangsung dengan baik. Banyak persiapan yang dilakukan sebelum hari pelaksanaan ini. Menyulap aula Rumah Retret menjadi catwalk. mencari sponsor dan menyiapkan hadiah-hadiah agar acara berlangsung lebih meriah.  
Peragaan busana dengan bahan daur ulang ini menantang kemampuan orang tua murid untuk menunjukkan kreativitas mereka sekaligus untuk memanfaatkan barang-barang bekas yang ada disekitar mereka. Disamping itu juga untuk melatih keberanian anak-anak untuk tampil ditonton orang banyak walaupun masih harus didampingi oleh orang tua mereka.

Setelah semua peserta menampilkan pakaian kreasi orang tuannya, maka dewan Juri yang terdiri dari Sr Maria Teofila SND dari Pekalongan, Sr Maria Kristiana SND dari Yogjakarta serta Ibu Dina dari Solo harus bekerja keras untuk menentukan para pemenangnya. Karena hampir semua pakaian yang dipakai anak-anak itu bagus dan dibuat dengan kreatif oleh orang tua mereka. Sementara itu pembawa acara mengajukan pertanyaan berhadiah kepada anak-anak seputar "Kartini"  dan anak-anak sangat antusias untuk berusaha menjawab setiap pertanyaan yang diajukan selain itu panitia juga memberikan door prize kepada hadirin yang ada nomor keberuntungan di kotak snacknya.
Inilah wajah-wajah Sang juara bersama dengan ibu mereka. Mereka menjadi pemenang satu sampai harapan tiga,  selain karena pakaian dibuat dengan sangat rapi juga karena anak-anak tampil dengan luwes. Juara Harapan satu adalah satu-satunya pemenang dari kelas pray Group sementara yang menjadi pemenang Favorit karena pakaian mereka sangat bagus dan rapi namun anak-anak itu masih kaku dan malu saat berjalan di catwalk. 

Foto-foto berikut memperlihatkan pakaian para sang juara dengan perincian bahan yang digunakan untuk membuat pakaian tersebut :

 

 

Setelah selesai pembagian hadiah kepada para Juara maka anak-anak foto bersama dengan orang tua dan guru kelas mereka. Butuh kesabaran untuk mengatur mereka agar dapat tenang untuk mengdapatkan foto yang bagus. 

 

 

 

 

 

 

Sebelum pulang anak-anak berbaris didamping oleh guru kelas mereka untuk mendapatkan bingkisan kenang-kenangan dari acara "Peragaan Busana dengan bahan daur ulang" ini. 

 

 


 

 

SHARE THIS ON:
COMMENT
Nama :
Comment :