News / Kegiatan Provinsi
13 Mei 2017

MINGGU PANGGILAN 

Setiap minggu paskah ke IV, gereja merayakan sebagai minggu panggilan. Hampir di semua paroki mengisinya dengan berbagai kegiatan untuk panggilan. Semua religius terlibat dari acara-acara yang dikemas sedemikian rupa supaya bisa menarik bagi umat atau awam untuk berani menjawab panggilan khusus dari Tuhan.

Beberapa komunitas Suster SND juga terlibat dalam kegiatan tersebut.

Komunitas Sto. Agustinus - Purbalingga

Di Paroki Purbalingga, diadakan pameran panggilan di SMP susteran OP. Siswa-siswi SMP mendapat tugas dari guru untuk mengadakan  wawancara dengan pengunjung pameran tersebut. Ada 7 stan dari 7 konggregasi yaitu : SND, OP, OMI,SDB, PBHK, PR. 

Cukup banyak yang mengunjungi stand-stand tersebut. Ada beberapa pemudi pengunjung stand SND yang diajak foto oleh Suster yang menjaga stand. 

 

 

Komunitas Miryam - Jakarta 

Kegiatan misa panggilan di Paroki Antonius Padua Bidaracina dipusatkan di Gereja Halim Perdanakusu. Misa ini dihadiri oleh para seminaris wacana  Bakti.  Suster SND, OSF, Sang Timur, RSCJ, Gembala baik dan para fr CICM dan OFM, SCJ. Dalam misa tersebut juga ada tanya jawab seputaran panggilan dengan para relligius yang hadir. 

 

 

 

Komunitas Notre Dame - Jakarta

Kegiatannya berpusat di Gereja Santo Thomas Rasul, di Bojong. Suster yang hadir bernyanyi, menari dan sharing pengalaman hidup panggilan mereka. 

 

Komunitas rumah Induk - Pekalongan

Suster-suster komunitas rumah induk Pekalongan juga ikut memeriahkan misa minggu panggilan di Paroki Santo Petrus Pekalongan dengan menari menggunakan kaca mata hitam dan menyanyikan lagu "I will follow HIM" selain itu juga penampilan dari anak-anak kecil yang menggunakan pakaian suster maupun pakaian Romo.

SHARE THIS ON:
COMMENT