News / Kegiatan Provinsi
23 Juni 2017

PEMBAHARUAN KAUL

Pada tanggal 16 Juni 2017, sebanyak 6 orang Suster yunior (Suster berkaul sementara) dari 3 angkatan membaharui kaul-kaul mereka untuk satu tahun. Mereka mempersiapkan diri untuk pembaharuan kaul dengan triduum di Jakarta dengan didampingi oleh Sr. Maria Marsela, SND. Sebelum memasuki saat-saat berahmat tersebut, mereka juga berkesempatan untuk mendengarkan pengarahan dan pesan-pesan dari Provinsial Bunda Penasihat yang baik, Sr. Maria Monika, SND.

Setelah merenung, refleksi dan mengalami keheningan bersama Tuhan selama 3 hari, maka pada misa tanggal 16 pagi berempat di kapel Biara Notre Dame Jakarta, Sr. Maria Lusia, Sr. Maria Angela, Sr. Maria Irenia, Sr. Maria Herlina dan Sr. Maria Stefania membaharui kaul-kaul mereka di hadapan Romo, para Suster dan umat yang hadir dalam misa pagi tersebut.

Selesai Misa, umat, suster, Romo memberikan ucapan selamat kepada para Suster yang baru saja membaharui kaul mereka, setelah itu foto bersama, kemudian sarapan dengan penuh syukur.

Pada Suster yunior itu juga diberikan kesempatan untuk melihat Gereja Katedral, dan merupakan anugerah khusus bagi mereka, karena di sana mereka bisa bertemu dengan Bapak Kardinal Julius Darmaatmadja SJ yang kebetulan juga sedang berada di Gereja Katedral, maka mereka tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Mereka segera mendekati Bapak dan mohon berkat dari beliau.

Selain itu mereka juga berkesempatan bertemu dengan Bapak Uskup Agung Jakarta,  Mgr. Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo, Pr, pada kesempatan itupun mereka segera memohon berkat dari Bapak Uskup, sungguh merupakan hadiah istimewa bagi mereka untuk melengkapi kebahagian mereka pada hari itu. 

Setelah itu mereka berlima berkesempatan untuk keliling melihat-lihat Gereja Katedral, berdoa di Goa Maria, kemudian foto-foto sepuas mereka sambil menunggu suster yang lain menyelesaikan keperluan mereka di Katredral.  Proficiat ya !

 

 

SHARE THIS ON:
COMMENT
Nama :
Comment :