News / Kegiatan Provinsi
26 Juni 2017

PERSIAPAN

Dalam setiap perayaan selalu ada banyak kesibukan, mulai dari pembentukan panitia dan persiapan-persiapan lainnya yang terkadang tidak kita sadari, bahwa keberhasilan suatu acara sebenarnya melibatkan banyak orang, tenaga, pikiran dan waktu untuk mempersiapkannya. Berikut ini adalah sedikit yang berhasil yang liput dari segala kesibukan tersebut sehari sebelum acara perayaan syukur 50 tahun hidup membiara Sr. Maria Dorotea, SND, Sr.Yoanna Marie, SND, dan 40 tahun serah setia dari Sr. Maria Ester, SND serta 25 tahun hidup membiara dari Sr. Maria Petra,  SND dan Sr. Maria Lidwina, SND.

Yang ikut sibuk tidak hanya para panitia saja, tetapi suster-suster dari komunitas lain yang datang juga ikut membantu sebisanya, selain itu juga melibatkan koster serta para awam yang peduli kepada para suster. Yang paling sibuk adalah tuan rumah, yaitu para suster penghuni rumah induk Pekalongan. Mulai dari menyiapkan kamar yang akan dipakai oleh para suster dari komunitas lain serta  tempat untuk keluarga dari para suster Jubile yang menginap. Semua kamar yang ada di rumah induk terpakai semua, diisi oleh suster-suster komunitas lain yang datang. Selain itu beberapa kamar di Panti Wreda yang masih belum digunakanpun menjadi tempat tidur sementara suster yang tidak mendapatkan kamar di rumah induk.

Panitia Liturgi hanya menyiapkan buku panduan misa, menghubungi  Romo, serta menyiapkan para petugas liturgi lainnya. Berhubung perayaan misa syukur diadakan di Gereja Paroki, maka untuk menghias/mendekor Gereja dibantu oleh Pak Marsudi (koster Gereja Sto. Petrus Pekalongan) yang memang pakar dalam mendekor Gereja. Suster yang bertugas dibagian dekorasi hanya menyiap bahan-bahan yang dibutuhkan serta menyampaikan ide-ide sehubungan dengan tema perayaan syukur tersebut dan membantu menempel pernak-pernik di bangku Gereja, sementara untuk bunga-bunga, semuanya dirangkai oleh Pak Marsudi berdasarkan ide-ide suster.

Dekorasi untuk menaruh ucapan selamat kepada para suster sekaligus sebagai panggung untuk malam gembira disiapkan oleh Sr. Maria Syaloma, SND dibantu oleh Sr. Maria Olivia, SND. Untuk Kapel dimana ibadat syukur akan diadakan didekor oleh Sr. Maria Yosi, SND sedangkan refter untuk makan malam bersama, dikerja beramai-ramai oleh panitia dibantu oleh suster-suster dari komunitas lain yang sudah datang, tentu saja dengan berbagai sumbangan ide dan kreasi dari masing-masing suster tersebut. 

Semua melakukan persiapan itu dengan gembira dan suka cita sehingga acara perayaan syukur untuk suster saudara yang merayakan hari gembira bisa berlangsung dengan baik dan mengembirakan semua orang. 

SHARE THIS ON:
COMMENT