News / Kegiatan Provinsi
18 Agustus 2017

SUASANA PERAYAAN HUT RI KE 72

Berikut adalah beberapa kegiatan dalam menyambut HUT RI ke 72 di berbagai karya maupun komunitas SND yang ada di Indonesia.

Komunitas Notre Dame Puri Indah Jakarta, 

Dari komunitas Notre Dame Puri Indah Sr. Maria Marsela, SND melaporkan bahwa dalam menyambut hari kemerdekaan RI yang ke 72, segenap Civitas Notre Dame Puri Indah Jakarta, mengadakan berbagai lomba, pada tgl 15 Agstus khusus untuk siswa TK - SMA,  pada tgl 16 Agustus untuk seluruh pegawai, baik guru, satpam CS serta staf lainnya, termasuk para suster.

Lomba antar pegawai sekolah Notre Dame Jakarta, diawali dgn senam erobik dan yoga. 

Pada hari yang sama anggota komunitas juga merayakan hari jadi Sr. Maria Marsela, SND yang ke  ...........

Beraneka lomba dimeria,hkan oleh semua pihak. Bukan hadiah yang menjadi fokus mereka, karena yang terpenting adalah keakraban serta kebersamaan yang terjalin diantara mereka. Selain itu ada doorprize, setiap orang mendapat kupon untuk ambil hadiah, dan hadiahnyapun bermacam-macam, ada botol minum, ada tempat sambal, ada tepak nasi, dll, semua peserta bisa mendapatkan doorprize tersebut, sementara pertanding final semakin seruu, kegiatannya bisa dilihat dari foto-foto berikut ini. 

Selain kegiatan di internal Notre Dame sendiri, para suster komunitas Puri juga ikut terlibat dalam Kegiatan paroki Santo Thomas Rasul Bojong, para suster SND  ikut fun walk bersama umat lainnya, tema fun walk itu adalah "saya Indonesia,saya pancasila"

Komunitas Rumah Induk Pekalongan, 

Sr. Maria Franseline, SND memberikan sedikit tentang perayaan HUT RI ke 72 di Komunitas rumah induk. Tahun ini fokus perayaannya bersama dengan para lansia yang menghuni Panti Wreda Marganingsih yang berdampingan dengan komunitas suster rumah induk.  Inilah wajah- wajah ceria opa, Oma di panti Wreda yang dalam segala keterbatasan mereka tetap ikut serta memeriahkan HUT RI ke 72. 

Pada hari yang sama para suster rumah induk juga merayakan hari jadinya sr. Maria Tadea, SND. 

Komunitas Sendang Asih, WArak - Yogjakarta,

Sr. Maria Ferdina, SND mencerita serta mengirimkan beberapa foto kegembiraan komunitas dalam merayakan HUT RI Ke 72 bersama dengan anak-anak asrama Sto. Aloysius.  "Ini acara kami pada malam iHUT RI 72. makan bersama keluarga besar susteran denggung n Warak dengan anak-anak asrama". begitu di katakan oleh Sr. Ferdina. berikut foto-foto mereka.

 

 

Komunitas Sto. Agustinus, Purbalingga, 

Sr. Maria Teresiani, SND melaporkaan dari Purbalingga, " berikut beberapa foto kegiatan siswa-siswi SMP Borromeus Purbalingga dalam tangka HUT RI ke 72 antara lain manjat Pohon pisang, tarik Tambang, makan kerupuk, menghias kelas. semua anak mengikuti acara dengan antusias dan gembira, Merdeka....... merdeka....."

Komunitas Santa Annatal - Palangkaraya,

Dilaporkan oleh Sr Maria Bernardin, SND bahwa para suster bersama murid-murid SMP dan SMA ikut pawai bersama masyarakat dari alun-alun Palangkaraya pada tanggal 18 Agustus 2017 untuk merayakan HUT RI yang ke 72. Begitu selesai pawai langsung hujan, sungguh merupakan suatu berkat dari langit.

 

Komunitas Sto Rafael - Tawangmangu, 

Kegiatan di fokuskan di TK Perwita Asih Tawangmangu, beraneka macam lomba diadakan untuk merayakan HUT RI yang ke 72, baik anak-anak maupun orang tua mereka bergembira bersama dalam lomba rakyat tersebut. Adalah lomba anak-anak memindahkan air dengan piring, lomba mengeluarkan uang koin yang sudah diolesi mentega dari buah melon, yang paling seru adalah menangkat ikan lele. Berbagai macam reaksi lucu anak bisa dilihat pada lomba itu, ada yang takut-takut sewaktu di minta untuk menangkap ikan lele, tetapi begitu temannya sudah mulai mendapatkan ikan lele, anak-anak yang lain langsung ikut, bahkan ketika waktunya sudah selesai mereka tetap tidak mau ganti pakaian, begitu bersemangat dan gembirannya mereka. 

SHARE THIS ON:
COMMENT
Nama :
Comment :