News / Kegiatan Provinsi
31 Juli 2016

Anugerah Dan Berkat Yang Teridah Dalam Menghidupi  Tri Kaul

Perjalanan panggilan merupakan sebuah anugerah yang perlu disyukuri setiap saat. Dalam perjalanan waktu tentu banyak tantangan, jatuh dan bangunnya. Namun kesetiaan dan ketekunan menjalankan liku hidup itulah yang perlu disyukuri setiap saat.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pada hari Sabtu, 18 Juni 2016 dalam Misa harian yang dipimpin oleh RD.  Tri Kusuma, 7 Yunior SND Indonesia membaharui janji serah setia mereka sebagai Suster Yunior SND untuk satu tahun di kapel Susteran Rumah induk Provinsi SND Indonesia.  (Dari kanan ke kiri : Sr. Maria Lusia, Sr. Maria Sesilio Sr. Maria Yanitha, Sr. Maria Angela, Sr. Maria Irenia, Sr. Maria Herlina dan Sr. Maria Stefania)

Tentu pembaharuan ini bukan hanya sekedar karena saatnya untuk membaharui, namun diawali dengan Triduum untuk menyadari dan merefleksikan kembali perjalanan menghidupi dan mensetiai tri kaul mereka selama satu tahun yang berlalu. Pengalaman untuk sampai pada keberanian untuk membaharui kaul adalah sebuah anugerah dan berkat yang terindah yang mereka peroleh masing-masing.

Dan tiap suster yunior tentunya punya pengalaman yang berbeda. Dalam kesatuan hati dan kerendahan hati mereka mengakui keberadaan diri mereka dan bersama membaharui kaul mereka untuk satu tahun ke depan. Kira dukungan doa dan motivasi dari suster saudara menjadi kekuatan bagi mereka dalam mensetiai janji-janji mereka. Karena seperti yang dikatakan Ibu Rohani St. Yulia Billiart bahwa Tuhan masih minta lagi…. Maka jangan berhenti pada apa yang kita capai saat ini namun terus berjuang untuk mencapai banyak hal terutama menyelamatkan banyak jiwa dalam karya pelayanan kita.

Suster Yunior SND Indonesia bersama Sr Maria Marsela SND, pemimpin Yunior.  

SHARE THIS ON:
COMMENT
Nama :
Comment :