News / Kegiatan Provinsi
20 Januari 2018

RIP SR MARIA ERIKA SND

Kepergian Sr Maria Erika SND sungguh mengejutkan banyak orang, terutama kami yang retret bersama dengan Sr. Maria Erika SND. Tapi inilah cara Tuhan kalau dianggap sudah cukup bagi-Nya pengabdian manusia di dunia ini, Tuhan bisa memanggil dalam situasi apapun. Namun bagi kami inilah yang diharapkan bisa dipanggil dalam suasan yang suci, anfal saat misa dan kembali ke rumah Bapa dalam suasana keheningan retret.

Berikut ini adalah sharing dari Sr. Maria Elfrida SND yang sungguh mengenal dan mengalami kebaikan dari Sr. Maria Erika SND.

"Trimakasih karena engkau telah menjadi seorang ibu bagi kami"
Inilah kata yang dapat kami ungkapkan untuk Sr. Maria Erika SND yang telah mencintai, mendampingi, dan mengarahkan kami anak2 anak panti marganingsih. Saya adalah salah satu orang yang merasakan cintanya hingga saya dewasa bahkan keberanian  saya untuk menanggapi panggilan-NYA juga karena beliau.  Kesetiaannya dalam mengikuti irama hidup saya membuat saya bertahan.

Menyaksikan beliau pergi begitu cepat rasanya tidak percaya bahkan secara manusiawi ada perasaan kaget. Tapi melihatnya pergi dengan begitu damai dan tenang. Membuatku sadar, mungkin inilah saatnya dunia tahu bahwa engkau begitu mencintai anak2 panti,  karena kepergianmu menyatukan anak2mu yang dulu pernah kau cintai untuk memberi penghormatan yang terakhir. Kami mengiringi kepergianmu dengan air mata kebahagiaan sekaligus kehilangan seorang ibu.

Tiga bulan yang lalu engkau mengumpulkan kami untuk reuni, untuk memberi penghargaan serta penghormatan bagi para suster yg telah mendahului kami,  engkau merencanakan acara itu dengan begitu bagus dan rapinya.  Kini engkau telah menyatu dengan mereka.
Selamat jalan suster untuk hidup bahagia bersama Bapa, dan para suster pendahulu. Terima kasih suster untuk cinta dan teladanmu, terima kasih untuk segala pengorbananmu. Pesan yang telah engkau ungkapkan padaku bahwa aku harus kuat dan terus berjalan ternyata itu pesan terakhirmu. Trimakasih. Doakanlah aku. Sr Maria Efrida SND  

SHARE THIS ON:
COMMENT
Nama :
Comment :