News / Kegiatan Komunitas
26 Januari 2018

Kebersamaan dalam Keragaman dalam satu Visi dan Misi Notre Dame.

              Kehadiran menjadi sumber kebersamaan yang membawa semangat persaudaraan dan keakraban antar tiap pribadi apalagi kehadiran sesama yang menjadi satu bagian dalam keluarga besar tentu sangat dinanti dan bermakna luar biasa. Hal ini kami rasakan dalam komunitas Rumah Induk Provinsi bersama dengan komunitas Santo Yosef Pekalongan. Kami sungguh merasakan kebersamaan atas kehadiran tiga suster dari luar negeri yaitu Suster Mary Sreeja, Sr Mary Ann dan Sr Mary Kathleen yang membawa warna dan nuasa yang istimewa pada tanggal jumat 19 Januari 2017. Kehadiran ketiga suster di Pekalongan, setelah mereka bertiga mendampingi retret Kristologi untuk 20 suster kami yang akan menjadi fasilitator retret gelombang berikutnya di Tawangmanggu mulai tgl 5 sampai 15 Januari.

Kunjungan ketiga suster kamipun diwarnai dengan aktivitas yang sungguh bermakna diantaranya mengunjungi komunitas wisma Hana, panti Wreda, komunitas di Kajen, serta berkunjung ke karya pendidikan mulai dari TK Santo Yosef, SD Pius Pekalongan dan SMP Pius Pekalongan, setelah itu berkunjung ke komunitas Santo Yosef dan Rumah Sakit Budi Rahayu. Mereka juga pergi melihat proses pembutan batik yang di damping oleh  bu Ratna dari “Batik Krisna” tentu aktivitas tersebut memberi pengalaman luar biasa bagi suster Mary Sreeja, Sr Mary Ann dan Sr Mary Kattleen.

Pada hari sabtu malam kominitas Rumah Induk Provinsi dan komunitas Santo Yosef memberi kejutan luar biasa kepada Suster Mary Sreeja, Sr Mary Ann dan Sr Marry kathleen dengan mengadakan acara khusus persembahan cinta dan persaudaraan dari kami semua yaitu malam gembira yang di pandu oleh Sr Maria Avila sebagai MC karena beliau mampu berkomunikasi aktif, spontan dan  humoris  dengan tema acara tersebut yaitu keberagaman dalam satu VISI dan Misi SND. Acara tersebut dibuka dengan tarian dari komunitas santo Yosef yaitu tarian dari daeran Nusa Tenggara Barat yang di pandu oleh Sr Maria Rista SND tarian tersebut mengajak suster Mary Sreeja, Sr Marry Ann dan Sr Mary Kathleen ikut menari bersama karena mudah diikuti. Penampilan selanjutnya dari Yunior SND; Sr Maria Herlina, Sr Maria Elfrida, Sr Maria Olivia, dan Sr Maria Benedikta yang menampilkan tarian nusantara dari masing-masing pulau yang di kombinasi dalam gerakan yang bergantian yang bermakna kesatuan Bhineka Tunggal Ika, acara tersebut yaitu penampilan dari komunitas Rumah Induk yang menampilkan sepengal drama pelangi yang bermakna rangkaian warna dalam keberagaman yang menjadi anugerah dari Tuhan setelah itu pemberian kenang-kenangan dari komunitas untuk ketiga suster. Acara dilanjutkan dengan persembahan lagu dan gubahan lagu “Trima kasih Tuhan”. Akhir dari acara tersebut memberi makna dan semangat bagi kami semua akan satu Visi dan Misi kami sebagai Notre Dame dalam persaudaraan akan keberagaman yang menjadi anugerah dari Tuhan yang Laur biasa.

 Esok harinya Minggu pada tgl 21 Januari ketiga suster mengikuti misa di Gereja Santo Petrus Pekalongan yang dipimpin oleh Romo Maryoto Pr.  Pada sore harinya mereka ketiga menuju Jakarta.

Selamat melanjutkan tugas mulia Sr Mary Sreeja, Sr Mary Ann dan Sr Mary Kathleen untuk mendampingi retret Kristologi di Patna India.

Sr. Maria Herlina, SND

SHARE THIS ON:
COMMENT
Nama :
Comment :