News / Kegiatan Provinsi
9 September 2016

Pesta Kelahiran Santa Perawan Maria

Pada perayaan pesta kelahiran Santa Perawan Maria tanggal 8 September 2016, SND Provinsi Bunda Penasihat yang baik, Indonesia, bersyukur atas pesta Emas berprasetia untuk Sr Maria Anzelm SND, pesta pancawindu untuk Sr Maria Martha SND, pesta Perak untuk Sr Maria Hironima SND dan kaul kekal Sr Maria Sisilio SND.

Misa syukur ini dipimpin oleh Mgr Julianus Sunarko Sj,  yang pada hari ini juga memperingati 16 tahun sebagai Uskup di Purwokerto. Misa konsebran bersama 7 orang imam. Hadir juga dalam perayaan ini syukur ini keluarga pestawati serta undangan dan para suster dari komunitas-komunitas yang bisa hadir.

Dalam kotbahnya Mgr banyak bercanda, membuat seluruh umat yang mengikuti misa tertawa terus. Namun satu hal yang ditekankan adalah semboyan hidup Santa Yulia “Betapa Baiknya Tuhan”. Beliau berpesan hendaknya semboyan ibu Rohani para suster SND ini sungguh menjiwai hidup panggilan para suster SND. Begitu terkesannya Mgr, sehingga ketika beliau sakitpun teringat akan apa yang selalu diserukan oleh Santa Yulia Billart, dan beliau juga belajar menghidupi semboyan ini dengan mengatakan “betapa baiknya Tuhan” dalam segala keadaan/situasi.

 

 

Litani Para Kudus setelah itu mengikrarkan kaul kekal kemudian di doakan oleh Mgr Julianus Sunarka SJ

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pembaharuan kaul Suster Maria Anzelm SND, Suster Maria Martha SND, dan Suster Maria Hironima SND

 

 

Setelah misa, pestawati foto bersama Mgr dan para Romo, setelah itu umat diberi kesempatan untuk mengucapkan selamat kepada para pestawati. Kemudian di lanjutkan dengan acara ramah tamah dengan berbagai hiburan sambil menikmati santapan yang sudah di sediakan oleh panitia.

 

 

 

 

 

 

Acara untuk suster sendiri di mulai dengan ibadat syukur pada pukul 18.00 yang dilanjutkan dengan makan malam bersama serta acara spontanitas yang di isi oleh para suster. Tidak ketinggalan pestawatipun mengungkapkan rasa syukur mereka dengan bernyanyi. Acara ditutupkan dengan pesan-pesan dan ucapan terima kasih dari Sr Maria Robertin SND kepada semua suster yang telah menyiapkan acara ini sehingga bisa berjalan dengan baik.  

Video kaul kekal Sr Maria Sisilio SND dapat dilihat pada link berikut ini http://youtu.be/LJ0TD8g1eX8

 

SHARE THIS ON:
COMMENT