News / Kegiatan Provinsi
29 November 2018

Percaya Pada Allah Yang Membuat Segalanya Baru

Syukur atas  ulang Tahun misi  SND di Indonesia ke 84

Pesta 60 Tahun, 40 Tahun dan 25 Tahun serah Setia.

Rabu 21 November merupakan hari yang bersejarah bagi kami Suster-suster Notre Dame provinsi Indonesia, dimana kami memperingati  syukur atas misi SND di Indonesia yang ke 84 tahun. Benih dari Belanda kini tertabur di belahan dunia Indonesia yang awalnya dibawa oleh lima suster kami yaitu Sr Maria Reginald ,Sr Maria Godefrida, Sr Maria Adelberta, Sr Maria Erma Dan Suster Maria Godefrida yang cakap, terampil dan tak pernah mengeluh meskipun banyak kesulitan mulai bahasa, makanan dan cuaca perjuangan dan kesetiaan mereka kini mampu menghasilkan benih-benih panggilan  SND di Indonesia.

Rasa syukur kami juga seiring dengan Sr Maria Djibrael  Snd yang merayakan 60 tahun hidup membiara, Sr. M. Anita, SND  Sr. M. Visentine SND, dan Sr Regina Maria, SND dan Sr Maria Lina, SND yang memperingati 40 tahun serah setia hidup membira.

Tidak ketinggalan juga Sr Maria Theresiani, SND, Sr Maria Yosi SND, Sr Maria Anzelma Snd, Sr Maria Yusta, Snd, Sr Maria Stanisia Snd, Sr Maria Fransiska Snd, Sr Edita Marie Snd, Sr Maria Theofila Snd Dan Sr Maria Yulita yang merayakan 25 Tahun Serah Setia Hidup Membiara.

Rasa syukur itu terbalut dalam ibadat syukur di kapel Susteran Rumah Induk pada tanggal 20 sora,  dan puncaknya pada tanggal 21 misa syukur di Gereja Santo Petrus Pekalongan  sebagai selebran utama Mrg Chistophorus Tri Harsono Pr Uskup Purwokerto . Dalam homili Mrg Chistophorus Tri Harsono Pr menyampaikan bahwa sebagai seorang biarawati hendaknya memiliki kualitas hidup  untuk menjadi perpanjangan tangan Tuhan yaitu dengan cara memelihara perdamaian dan persatuan, menjadi jembatan dan keselamatan bagi sesama  dan juga ikhlas  tulus dan total dalam pelayanan. Rasa syukur dan rasa haru  terasa saat para suster membaharui kaul didepan altar, dukungan dari keluarga pestawati sungguh terasa.

Setelah misa sykur ada rangkaian acara hiburan di parkiran gereja, yang disulap menjadi panggung sederhana namun  penuh kreatifitas yang diisi petas seni oleh siswa-siswa dari TK Santo Yosef, SD Pius Pekalongan, SMP Pius Pekalongan, tampilan dari Anak-anak Asrama komunitas SANTA Theresia Rembang dan juga penampilan para suster yang begitu menghibur pestawati, umat dan para  undangan yang hadir.

 

Solideo .

Sr. Maria Herlina, SND

SHARE THIS ON: